You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Hapal Pembukaan UU'45, Dua PNS Dapat Wisata Rohani Gratis dari Sekda
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

2 Anggota Korpri DKI dapat Hadiah Wisata Religi dari Sekda

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah memberikan hadiah wisata religi kepada dua anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Unit Provinsi DKI Jakarta.

Dalam waktu dekat kalau pendaftaran cepat langsung berangkat. Semua pakai uang pribadi saya, bukan APBD DKI

Keduanya diminta membacakan Pembukaan UUD 1945 tanpa teks oleh Saefullah. "Yang hafal Pembukaan UUD 1945 nanti dikasih tiket umroh pulang pergi untuk yang Islam, ke Yerusalem untuk yang nasrani, serta ke India untuk yang Hindu dan Buddha. Yang mau maju ke depan," kata Saefullah, saat menghadiri Pengukuhan DP Korpri Unit Provinsi DKI Jakarta, di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (4/6).

Jokowi Minta Korpri Tinggalkan Mental Priyayi

Mendengar tawaran Saefullah, dua anggota Korpri kemudian maju ke depan. Linda Enriany menjadi orang pertama yang menghafal Pembukaan UUD 1945. Sayangnya Linda sempat kesusahan saat membacakan kalimat-kalimat terakhir. Akhirnya Linda tidak menyelesaikan hingga akhir.

Anggota Korpri kedua yang menghafal yakni Laksmi Karuni Kartikawati. Secara lantang Laksmi membaca kata demi kata Pembukaan UUD 1945 hingga akhir. Semua anggota Korpri yang hadir pun tepuk tangan dengan meriah. "Wah yang ini lancar, selamat ya bu. Ini tolong dicatat data-datanya," kata Saefullah, kepada salah satu stafnya.

Keduanya pun mengaku senang dengan hadiah yang diberikan oleh Saefullah tersebut. Linda yang beragama Islam akan berangkat umroh, sementara Laksmi yang beragama Protestan akan berangkat ke Yerusalem. Setelah proses pendaftaran rampung, keduanya segera diberangkatkan. "Ini spontan saja. Dalam waktu dekat kalau pendaftaran cepat langsung berangkat. Semua pakai uang pribadi saya, bukan APBD DKI. Untuk memberikan semangat kepada mereka," ucapnya.

Laksmi mengaku telah menghafal Pembukaan UUD 1945 sejak dirinya bersekolah. "Jadi setiap upacara saya selalu ikutin saat ada pembacaan Pembukaan UUD 1945 itu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1167 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito